Situs berita Informasi dan Berita seputar Handpone dan ponsel pinatr teranyar. Semua Info smartphone dan Gadget Android Ada disini dan diupdate setiap hari.

Wednesday, August 9, 2017

cara ampuh mengirit batere hp samsung galaxy

cara ampuh mengirit batere hp samsung galaxy semua seria tanpa program tambahan lain. kehadiran android memang memberi kemudahan bagi pemakainya dalam semua hal. dengan adanya banyak fitur sophiscated dalam satu gadgets tentu saja melakukan banyak hal lebih praktis dan mudah.
namun bagi handphone pintar atau ponsel ini memang memiliki kekurangan yang telah tidak menjadi rahasia lagi. dimana kekurangan yang dimiliki android terletak pada baterenya yang cepat habis, begitu juga pada hp samsung android.


1. non activekan fitur sophiscated gimik samsung

ponsel samsung memang terhitung ponsel premium apalagi seri galaxy note 5 dan lainya. sebagai ponsel premium memang sangat banyak fitur sophiscated sophiscated yang diberikan. sebut saja pada samsung galaxy note 5 yang menyediakan fitur sophiscated tambahan lain berupa briefing, gestures, atau juga smart stay.

namun tentu saja fitur sophiscated yang sophiscated tersebut memakan banyak tenaga batere. tentu saja Anda bisa juga mempertanyakan kepada diri Anda sendiri, apakah fitur sophiscated-fitur sophiscated pemakan tenaga tersebut benar-benar Anda butuhkan atau tidak. pasalnya fitur sophiscated tersebut saat tetap diactivekan walaupun tidak digunakan akan tetap memakai tenaga batere dengan rentang yang besar.

2. hindari auto brightness

banyak pemakai ponsel dan mungkin satu darinya Anda mungkin memanfaatkan fitur sophiscated auto brightness. pasalnya fitur sophiscated ini memang akan mampu menyesuaikan kecerahan layar dengan cara otomatis tergantung banyak sedikitnya ketersediaan cahaya di suatu daerah saat Anda memakai hp samsung Anda. namun apakah Anda sadari fitur sophiscated auto brightness ini merupakan juga satu dari penyebab hp samsung Anda menjadi lebih boros batere. utk itu ada baiknya Anda mengatur kecerahan layar dengan cara manual saja saja.

3. gunakan charger original samsung


langkah penghematan tenaga batere hp samsung android setelah itu ialah dengan memakai charger original samsung. langkah tersebut akan membuatnya tenaga batere akan hemat dibandingkan memakai charger yang bukan bawaan samsung. pasalnya charger original samsung telah dibekali fitur sophiscated fast charging yang membuatnya proses isi ulang menjadi lebih cepat. disisi lain pemakaian charger original juga akan membuatnya umur batere samsung galaxy Anda lebih berumur panjang.

tips mengirit batere samsung diatas bisa juga Anda terapkan pada samsung galaxy j2, samsung j1, samsung j5, samsung a5, samsung c9 maupun flagship semisal galaxy s7 dan s8.
nah itulah cara mengirit batere hp samsung android yang bisa juga Anda terapkan sehari-hari. Tips-tips android ini tentu saja dengan cara-cara diatas dibutuhkan pemakaian tenaga batere menjadi lebih hemat dan tidak tergantung dengan pemakaian power bank.

Source: Google docs
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : cara ampuh mengirit batere hp samsung galaxy

0 comments:

Post a Comment